Sahabat Naruto, Antara Sasuke VS Shikamaru

Masashi Kishimoto boleh saja menyudahi mengarang anime Naruto dan para Sahabat Naruto yang fenomenal dan pecah luar biasa. Namun, fans setia Naruto nampaknya belum bisa move on dari kejayaan kisah ninja genin dari desa daun yang bermetamorfosis menjadi hokage ini.

Lagipula, asisten sang mangaka papan atas itu sudah sah mendapat izin restu untuk melanjutkan kisah Naruto ciptaan pak Kishimoto yang notabene juga menggemari permainan poker online terbaik dan terpercaya dalam daftar poker online termurah di Indonesia. Sekuelnya tidak lagi berfokus pada cerita Naruto, melainkan justru berpusat pada sang anak bernama Boruto. Serial ini tidak mendapat campur tangan langsung dari sang pemilik hak cipta, melainkan pak Kishimoto hanya bertindak sebagai pengawas dan quality control saja.

Sahabat Naruto, Antara Sasuke VS Shikamaru2

Dikisahkan bahwa setelah berhasil menjadi kepala ninja hokage, Naruto memiliki dua orang asisten untuk membantu sistem pemerintahan. Dari balik kegelapan, Sasuke yang kini hanya punya sebelah tangan berpetualang keliling dunia sembari memberikan laporan rutin kepada Naruto. Tugas Sasuke adalah berjaga-jaga mengawasi tindak-tanduk mencurigakan yang berpotensi menjadi sebuah ancaman terhadap desa.

Sementara itu, Shikamaru diangkat menjadi penasihat resmi sang hokage karena naruto sering kali masih ceroboh menyelesaikan pekerjaan. Naruto begitu terobsesi dalam upaya mengembalikan Sasuke ke jalan yang benar. Baginya, Sasuke bukan hanya sekedar teman kerja, melainkan juga merupakan saudara senasib sepenanggungan. Sampai pada akhirnya, Sasuke yang tersesat dari jalan kejahatan, lambat laun mulai bertobat dan bergabung kembali bersama Naruto cs.

Sahabat Naruto Dari Sasuke Dan Shikamaru

Cerita bromance antara Naruto dan Sasuke sedikit banyak membawa perdebatan di kalangan para fans. Sebagian berpendapat bahwa sikap Naruto terhadap teman satu tim nya tersebut cukup menggelikan dan nggilani (menjijikan). Apalagi terlihat jelas bahwa Naruto lebih mengutamakan pengejaran Sasuke ketimbang menuntaskan kisah cintanya bersama Hinata.

Sebagian lainnya menganggap bahwa apa yang dilakukan Naruto justru sweet, ia memprioritaskan persahabatan di atas percintaan kelas monyet ke para wanita. Terlepas dari itu, sebenarnya Shikamaru jauh lebih pantas dicap sahabat sejati ketimbang Sasuke. Bukan sembarang analisis, karena kami punya banyak bukti bahwa Shikamaru lebih pantas disebut sahabat seperti berikut ini.

  1. Shikamaru tidak pernah menjauhi Naruto

Shikamaru tidak pernah menjauhi Naruto

Flashback ke masa kecil Naruto, waktu itu ia sama sekali belum berkenalan dengan tim 7 yang legendaris. Jauh sebelum mengenal Sakura, Sasuke, serta guru Kakashi, ia selalu sendirian dan dimusuhi serta dijauhi teman seusianya.

Warga desa konoha punya pengalaman pahit di mana siluman rubah berekor sembilan pernah mengamuk dan membunuh beberapa penduduk desa. Pada akhirnya, sang monster kyuubi berhasil dijinakkan dan disegel dalam tubuh Naruto.

Berkat kejadian itu, para orangtua melarang anaknya untuk bermain bersama Naruto karena takut suatu saat sang siluman kembali mengamuk. Semua anak menuruti nasihat ayah dan ibu mereka, kecuali Shikamaru dan Chouji. Mereka menganggap bahwa alasan tersebut tidak adil bagi Naruto yang tidak mengetahui apa-apa. Menurut mereka, Naruto hanya korban dan bukan pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

  1. Shikamaru senantiasa menemani Naruto yang kesepian

Shikamaru senantiasa menemani Naruto yang kesepian

Karena dimusuhi oleh semua penduduk desa, Naruto cilik sering tertekan dan berperasaan murung. Maka dari itu, ia menyembunyikan kesedihannya dengan berbuat onar dan jahil supaya mendapatkan perhatian. Keadaan itu membuat semua orang makin setuju bahwa Naruto adalah biang kerok, tanpa berusaha mengetahui latar belakang di balik ulahnya.

Shikamaru yang terkenal dengan kejeniusannya, ternyata sudah menunjukkan bakat kepintaran sejak kanak-kanak. Di usianya yang masih tergolong bau kencur, ia sudah mampu berpikir kritis dan punya akal sehat yang jernih. Shikamaru menolak untuk dipengaruhi oleh opini kebanyakan warga desa, dan memilih untuk menyelidiki penyebab kenakalan Naruto. Setelah mengetahui kebenarannya, ia meminta izin kepada ayahnya untuk bergaul bersama Naruto dan senantiasa menemani si anak terkutuk yang kesepian.

  1. Shikamaru mengakui bakat Naruto sejak awal

Shikamaru mengakui bakat sejak awal

Dalam cerita, hanya ada dua orang yang setia mengagumi Naruto dari masih kecil, yaitu Hinata dan Shikamaru. Mereka dapat melihat sisi kebaikan yang ada pada diri Naruto di saat orang lain menganggap ia hanyalah seorang sampah masyarakat.

Naruto punya sifat tulus dalam membantu orang yang tertimpa masalah dan selalu totalitas memberikan bantuan. Sebagai seorang pewaris mata putih byakugan, Hinata pun terbiasa menerima perundungan dari anak-anak satu sekolah.

Melihat kejadian tersebut, Naruto tidak tinggal diam dan kerap kali membela Hinata sehingga mulai jatuh cinta pada sosok kepahlawanannya. Sementara itu, Shikamaru merasa bahwa sesungguhnya Naruto punya sisi kharismatik yang dapat mempengaruhi lawan bicaranya. Maka dari itu, ia tidak pernah mencibir cita-cita Naruto yang ingin menjadi hokage karena merasa Naruto punya modal untuk mewujudkannya

Dalam urusan chemistry, mungkin saja tidak pernah ada sosok yang bisa menggantikan posisi Sasuke terhadap Naruto. Tapi mengenai persahabatan, justru Shikamaru lah seorang pribadi yang selalu setia dalam suka dan duka berada di sisi Naruto. Bukankah itu merupakan esensi dasar dari seorang yang pantas dicap sebagai sahabat naruto sejati?.