Anime Legendaris Di Minggu Pagi

Minggu pagi kala itu begitu menyenangkan. Kedatangannya tidak hanya dinantikan namun selalu diharapkan. Sedari malam sebelumnya sudah disiapkan beberapa snack dan minuman ringan sebagai teman saat menonton anime legendaris ini secara maraton dari pagi buta hingga menjelang siang. Betapa menyenangkan suasana pagi di rumah masa itu. Tapi hidup memang terjus berjalan, hari demi hari terlewati, bulan demi bulan terlampaui, dan tahun demi tahun terlalui. Entah berapa waktu sudah dikorbankan demi kesenangan mengikuti alur dan cerita dari anime ini. Mungkin sangat tidak apa-apa untuk sedikit bernostalgia, betul?

Maka dari itu, berikut dijabarkan beberapa anime legendaris yang dulu tayang di hari minggu saat pagi,

1.Pokemon

Pokemon

Pokemon merupakan anime hasil pengembangan dari video game yang diluncurkan oleh perusahaan Nintendo. Junichi Masuda adalah dalang utama dibalik pengembangan serial anime yang menjadikan Pikachu sebagai tokoh utama dalam Pokemon ini. Tak berhenti sampai disitu, eksplorasi terhadap anime satu ini masih dilakukan hingga sekarang. Buktinya beberapa tahun ke belakang ada Pokemon GO, permainan berburu monster pokemon yang mampu merajai pasaran yang juga tak jarang dibumbui dengan satu atau dua kontrovesi. Dan juga pengangkatan cerita Pokemon ke layar lebar yang dibintangi beberapa aktor papan atas Hollywood.

Ah Pikachuuuuu.

2.Detective Conan

Detective Conan

Anime yang mengangkat cerita tentang kasus-kasus misteri yang sulit dipecahkan ini dulu seringkali membuat perasaan tegang dan menumbuhkan rasa penasaran tinggi. Namun, pelajaran yang bisa diambil adalah untuk tetap tenang seperti yang dilakukan oleh Conan. Tokoh utama dengan dasi kupu-kupunya yang ikonik dan berfungsi sebagai alat penyamar suara, Conan tampak begitu keren di setiap pasang mata yang menonton dan membuat beberapa penonton terinspirasi untuk menjadi detektif sepertinya. Anime yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama ini sudah mempunyai 29 season dengan beberapa episodenya, terhitung dari Januari 1994 sampai April 2020.

Wow, cukup panjang ya perjalanan Conan si dasi kupu-kupu ini.

3.Dragon Ball

Dragon Ball

Dalam anime satu ini, begitu banyak karakter ikonik yang melekat dalam ingatan. Contohnya seperti Goku, Vegeta, Bulma, dan tak lain tak bukan adalah si Master Roshi, kakek nakal yang selalu bersama dengan kura-kura. Dragon Ball juga merupakan salah satu serial anime dengan episode terpanjang pada masanya. Ditulis dan diilustrasikan oleh Toriyama, anime ini pertama kali dirilis pada tahun 1984. Bercerita tentang perjalan Goku si kera muda yang berteman dengan seorang gadis cantik bernama Bulma, mereka berdua melakukan perjalanan panjang untuk menemukan 7 bola naga mistis yang mampu memberikan kekuatan dahsyat bagi siapa saja yang mampu mengumpulkan ketujuh bola naga mistis tersebut.

Hamehamehaaaaaaaaa!

4.Naruto

Naruto

Anime satu ini mungkin adalah salah satu anime paling populer pada zamannya. Judulnya diambil dari nama tokoh utamanya, Naruto Uzumaki yang mempunyai latar belakang cerita yang betul-betul mampu menyayat hati kecil dari masing-masing penonton. Perjalanan panjangnya sejak menjadi murid Hatake Kakashi bersama 2 sahabatnya, Uchiha Sasuke dan Sakura hingga mampu menjadi Hokage seperti ayahnya merupakan fokus cerita utama dalam anime ini. Alur cerita yang tidak terlalu rumit juga beberapa flashback yang menjadi ciri khasnya membuat Naruto menjadi salah satu anime Jepang terlaris di pasar global, salah satunya adalah Indonesia. Bahkan mungkin masyarakat Indonesia yang tidak menontonnya saja pasti mampu memperagakan bagaimana karakter yang dibuat oleh Eiichiro Oda ini berlari layaknya ninja.